4 Tempat Wisata Alam di Sulawesi Tenggara yang Patut Kamu Kunjungi saat Liburan Nanti
Tempat wisata alam di Sulawesi Tenggara (Foto: sultraprov.go.id)

Bagikan:

Sulawesi Tenggara (Sultra) tak hanya kaya akan budaya, namun memiliki keindahan alam yang mampu memanjakan mata. Bahkan, wisata alam di Sultra mampu bersaing dengan destinasi wisata dalam negeri. Lalu, di mana saja destinasi yang patut dikunjungi?

Tempat wisata alam di Sulawesi Tenggara

Sultra memiliki beragam destinasi wisata, mulai dari pulau hingga pantai. Wisatawan dapat memilih satu dari sekian banyak tujuan. Berikut rangkuman wisata di Sultra.

  • Pulau Bokori

Pulau Bokori adalah destinasi pariwisata yang kerap dikunjungi karena keindahannya. Ciri khas pulau ini adalah adanya rumah nelayan yang dibangun di atas laut. Selain itu fasilitas wisatanya lengkap, mulai dari toilet, homestay, resto, dan sebagainya.

  • Pantai Nambo

Sampai saat ini, keindahan Pantai Nambo masih tersembunyi karena tak banyak orang tahu destinasi wisata ini. Pantai yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ini punya panorama yang menakjubkan.

Pantai Nambo punya pasir putih sepanjang 300 meter di bagian pesisir. Tak hanya itu, air jernih dan fasilitas wisata yang lengkap siap menjadikan liburan Anda dan orang terkasih makin menyenangkan.

  • Pantai Nirwana

Pantai ini letaknya tak terlalu jauh dari Kota Bau-Bau. Sebagai destinasi wisata alam, pantai ini dijuluki sebagai surga dunia karena pemandangannya sangat indah. Letaknya yang tak jauh dari kota membuat pantai ini mudah diakses oleh wisatawan. Di tempat ini Anda bisa berenang dan snorkeling.

  • Pantai Toronipa

Lokasi pantai Toronipa ada di daerah administratif Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Tempat ini jadi rujukan untuk spot foto dan video karena memiliki pemandangan matahari terbenam dan terbit terbaik. Selain itu hamparan pasar pantai yang luas mampu menjadi tempat bermain bagi anak-anak.

Masih banyak wisata alam di Sulawesi Tenggara. Untuk mendapatkan info, tips dan berita nasional maupun internasional lainnya kunjungi VOI.id.

Terkait