Ke Bareskrim Bawa Koper Isi Pakaian, Abu Janda Masih Dibolehkan
Permadi Arya alias Abu Janda (Sumber: twitter/permadiaktivis1)

Bagikan:

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengaku siap ditahan dalam kasus yang menimpa dirinya jika polisi menetapkannya sebagai tersangka. Bahkan, sebagai salah satu kesiapannya, Abu Janda sudah membawa tas yang berisi pakaian saat ke Bareskrim Polri.

"Saya siap apapun yang terjadi. Saya siap ditahan," kata Abu Janda, Senin, 1 Februari.

Polisi Perbolehkan Abu Janda Pulang

Tas yang isinya baju itu, kata Permadi, sengaja ia siapkan sebelum ia menjalani pemeriksaan. Namun untuk sementara ini polisi masih memperbolehkan dirinya untuk pulang ke rumah.

"Saya sih mempersiapkan itu hari ini. Ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," kata Abu Janda.

Pemeriksaan lanjutan ini berkaitan dengan kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Natalius Pigai. Kasus ini pun dipicu dengan cuitannya yang membawa diksi evolusi.

"(Pemeriksaan ujaran kebencian) Itu untuk panggilan selanjutnya Kamis," tandasnya.

BACA JUGA:


Diberitakan sebelumnya, Abu Janda sudah rampung menjalani pemeriksaan. Dia dimintai keterangan sebagai terlapor perkara dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama selama 12 jam dengan dicecar puluhan pertanyaan.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan sudah 50 pertanyaan pasti lebih," kata Abu.

Dari puluhan pertanyaan yang dilontarkan penyidik, kata Abu Janda, lebih banyak perihal maksud dan tujuan cuitannya di media sosial.

Selain informasi terkait kasus yang menjerat Abu Janda, dapatkan informasi dan berita dalam maupun luar negeri lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!