Garuda Indonesia Sediakan Rapid Test Antigen Gratis sampai 31 Maret
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

Maskapai penerbangan dalam negeri, PT Garuda Indonesia Tbk mengumumkan bahwa mereka menyediakan fasilitas rapid test antigen tanpa biaya alias gratis. Kebijakan tersebut hanya berlaku untuk penumpang Garuda dengan rute penerbangan domestik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memaparkan, layanan itu merupakan bentuk komitmen perseroan demi menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat yang akan melakukan penerbangan terutama di masa pandemi COVID-19.

“Tentunya kami berharap hadirnya fasilitas yang diberikan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang melalui kemudahan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas COVID-19,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis, 4 Maret.

Rapid test antigen terhubung dengan aplikasi E-Hac

Ia menambahkan, layanan rapid antigen gratis yang diberikan Garuda ini terhubung langsung dengan aplikasi E-Hac. Dengan begitu penumpang mampu menikmati layanan yang terhubung, mulai dari tes antigen dengan proses check-in di bandara.

“Inisiatif ini juga bertujuan memberikan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan kami,” tuturnya.

Fasilitas ini bisa didapat calon penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2 hingga 31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan selama pada Maret 2021.

Adapun, para pengguna jasa dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi perseroan.

Nantinya, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pada kode booking. Kemudian, Garuda Indonesia bekerjasama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

Selain informasi terkait biaya rapid test antigen dari Garuda Indonesia, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.